Minggu, 29 Desember 2013

Nokia hapus aplikasi Here Maps dari App Store, iOS 7 disalahkan

Berikut ini adalah sesuatu yang kita pikir tidak akan pernah mendengar, Apple disalahkan oleh Nokia. Niat awal Nokia adalah untuk memperluas basis pengguna untuk aplikasi Here Maps dengan memperkenalkan pada iOS. Tapi tampaknya ini telah menjadi bumerang, dengan Nokia mengklaim iOS 7 Apple merugikan pengalaman pengguna.

Aplikasi Here Maps muncul setelah Apple Maps gagal total yang menyebabkan CEO Tim Cook minta maaf dan menyarankan alternatif pemetaan lainnya. Here Maps menawarkan beberapa fitur, termasuk caching offline, navigasi panduan suara, dan bimbingan transportasi umum, meskipun itu tampaknya kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan Google Maps .

Tampaknya ini seperti sebuah aksi publisitas besar dengan iOS 7, mengingat Nokia telah memudar dalam hal manufaktur ponsel dan tidak pernah benar-benar memiliki adanya perangkat lunak yang bagus. Perusahaan ini mungkin mengasumsikan bahwa dengan menarik aplikasi dan menggunakan iOS 7 sebagai kambing hitam, mereka akan dapat menutup beberapa pengguna yang hilang jika mereka memperkenalkan kembali aplikasi ini.

Ini adalah pertama kalinya asebuah perusahaan sebesar Nokia menarik sebuah aplikasi dan menyalahkan perusahaan yang membantu mendapatkan lebih banyak pengguna. Baik Apple maupun Nokia belum mengomentari masalah ini kepada pers atau kepada pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN
Dilarang melakukan copy paste (copas) atas sebagian atau semua isi konten dalam blog ini tanpa ada perizinan dari penulis, pelanggaran ini dianggap sebagai pencurian dan itu adalah bentuk KRIMINALITAS.
DMCA.com