Senin, 12 Januari 2015

Jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan di masa depan

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, setiap kelompok kerja utama, kecuali dalam bidang pertanian dan perikanan, diharapkan untuk dalam masa 10 tahun ke depan ada beberapa jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan. Berikut jenis pekerjaan yang mungkin saat ini sedang Anda lakukan atau minati:

Asisten Dokter atau Perawat yang teregistrasi
Asisten dokter akan berada di bawah pengawasan dokter dan ahli bedah, dan minimal harus mempunyai gelar master dalam keperawatan.Asisten memberikan perawatan dan dukungan emosional untuk pasien. Untuk menjadi seorang perawat perlu ijazah dari program keperawatan.


Terapis fisik
Pekerjaan ini memberikan bantuan untuk meningkatkan mobilitas orang yang terluka atau sakit. Mereka penting untuk rehabilitasi fisik pasien dengan luka kronis dan membantu manajemen rasa sakit untuk orang-orang yang telah mengalami trauma fisik. Terapis fisik juga bekerja sama dengan para ahli pencegahan cedera. Untuk menjadi ahli terapi fisik Anda harus memiliki gelar dokter terapi fisik dan memiliki izin praktek. Pekerjaan seperti ini termasuk audiolog, ahli tulang, asisten terapi fisik, dan patologis bahasa dan wicara.

Tukang Batu
pekerjaan ini bukan artinya tukang batu yang kerjanya memecahkan batu biasa, melainkan ia adalah seorang arsitek konstruksi dengan menggunakan batu alam atau buatan untuk membangun suatu bangunan yang kuat seperti struktur pagar, trotoar dan jenis banguan yang menggunakan batu lainnya. Meskipun beberapa memiliki gelar yang lebih tinggi, sebagian besar tukang batu belajar melalui magang atau on the job training.

Terapis Okupasi
Terapis okupasi membantu pasien yang sudah pulih dari cedera atau sakit dan meningkatkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk hidup dan dapat bekerja seperti sehari-hari. Menjadi seorang ahli terapi okupasional biasanya memerlukan gelar master dalam terapi okupasi, meskipun dalam beberapa kasus ada yang bergelar master dalam psikologi. Semua terapis okupasi ini harus memiliki ijin atau terdaftar. Pekerjaan ini termasuk terapis fisik, asisten terapi okupasi, dan psikolog olahraga.

Penasehat Finansial Pribadi
Istilah kerennya adalaha Personal Financial Advisor yang memberikan nasihat keuangan kepada klien mereka. Mereka membantu mengenai pajak, investasi, asuransi, dan keputusan moneter. Untuk menjadi seorang perencana keuangan Anda perlu gelar sarjana, namun derajat yang lebih tinggi dan sertifikat membantu meningkatkan kesempatan kerja dan peningkatan basis klien. Karir yang sama termasuk analis anggaran, analis keuangan, manajer keuangan, dan agen asuransi.

Software Developer
Dengan pertumbuhan teknologi komputer, pengembangan aplikasi software, dan komunikasi data, penggemar dunia maya akan banyak penuh permintaan. Para developer ini umumnya memiliki gelar sarjana dalam ilmu komputer dan pengetahuan yang mendalam tentang alat pemrograman komputer dan bahasa.

Analis Manajemen
Pekerjaan ini merencanakan cara untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. Mereka membuat rekomendasi tentang bagaimana membuat organisasi atau perusahaan yang paling menguntungkan dan seringkali bertanggung jawab atas anggaran dan target pendapatan. Kebanyakan analis manajemen biasanya memiliki gelar sarjana. Pekerjaan serupa termasuk akuntan, auditor, analis anggaran, manajer pelayanan administrasi, analis riset pasar, dan eksekutif bisnis.

Guru
Pekerjaan inilah yang tidak akan dilekang oleh zaman. Guru bertanggung jawab untuk pendidikan siswa dalam bidang mereka. Ada berbagai macam jenis guru, tetapi jenis guru dengan proyeksi pertumbuhan tertinggi adalah guru TK dan instruktur perguruan tinggi. Persyaratan pendidikan untuk guru prasekolah berbeda di setiap sekolah dan negara, mulai dari ijazah sekolah tinggi untuk gelar sarjana. Instruktur perguruan tinggi membutuhkan pendidikan yang lebih formal dan sering membutuhkan gelar master. Pekerjaan yang serupa termasuk guru SMA, antropolog, guru pendidikan khusus, sejarawan, dan ekonom.

Penulis Teknis
Penulis teknis mempersiapkan artikel jurnal, instruksi manual, dan dokumen penting untuk komunikasi informasi kompleks yang mendukung. Mereka bertanggung jawab untuk meneliti dan mengembangkan informasi teknis bagi pelanggan, desainer, dan produsen. Penulis teknis umumnya memiliki gelar sarjana, tetapi pengetahuan dan pengalaman dengan subjek teknis lebih penting. Karir yang sama termasuk editor, penerjemah, ahli hubungan masyarakat, dan manajer penggalangan dana.

Peneliti Medis (Ilmuwan)
Ilmuwan medis bertujuan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan melakukan penelitian, uji klinis, dan metode investigasi. Ilmuwan medis hampir selalu memerlukan gelar Ph.D. dalam biologi atau sejenisnya. Pekerjaan yang serupa termasuk ilmuwan pertanian dan makanan, ahli biokimia, ahli epidemiologi, dan kesehatan masyarakat.

Itulah 10 jenis pekerjaan yang diperkirakan akan paling banyak dicari dan dibutuhkan akan datang, dan jika Anda menginginkan maka lakukan persiapan sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN
Dilarang melakukan copy paste (copas) atas sebagian atau semua isi konten dalam blog ini tanpa ada perizinan dari penulis, pelanggaran ini dianggap sebagai pencurian dan itu adalah bentuk KRIMINALITAS.
DMCA.com