Rabu, 18 Juni 2014

Manfaat buah bunga mawar untuk kulit (rose hip)

Buah bunga mawar atau rose hip biasanya berwarna merah sampai oranye, tetapi berkisar dari ungu tua sampai hitam pada beberapa spesies. Rose hip mulai terbentuk setelah penyerbukan bunga berhasil di musim semi atau awal musim panas, dan matang di akhir musim panas melalui musim gugur.

Minyak biji rose hip diekstrak dari biji asli tanaman. Manfaat untuk kulit sangatlah menarik. Berikut kandungan yang terdapat dalam Rose hip:

Vitamin C: rose hip yang sangat tinggi akan kandungan vitamin C, merupakan kunci untuk produksi kolagen. Mendapatkan cukup vitamin C pada kulit Anda, maka Anda membantu melestarikan kekencangan dan kekuatan kulit Anda. Vitamin C juga membantu kulit Anda memperbaiki diri, merapikan bekas luka dan luka lama. Tentu saja rose hip merupakan antioksidan yang kuat, memperlambat laju kerusakan kulit akibat radikal bebas, yang menyebabkan kulit kering, garis-garis halus, dan kerutan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin ini juga dapat mengurangi kerusakan akibat sinar UV.

Vitamin A: minyak biji rose hip juga tinggi vitamin A, yang merupakan bahan kunci anti-penuaan. Merupakan antioksidan kuat yang lain, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, tetapi juga mempercepat proses pembaharuan sel, membantu untuk membuang kulit tua untuk menghasilkan kulit baru di bawahnya. Proses pergantian ini mengurangi jerawat, jugamendorong perkembangan kolagen, dan elastin membuat kulit lebih kencang dan lebih halus.

Vitamin E: Vitamin E untuk membantu melestarikan kulit dalam formulasi perawatan kulit, dan vitamin E juga merupakan antioksidan kuat yang lain yang melindungi kulit dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Hal ini juga mencegah hilangnya air dan membantu kulit mempertahankan kelembaban alaminya.

Asam lemak esensial: kemampuan kulit untuk menahan air seiring dengan bertambahnya usia, seperti membran sel menjadi kurang mampu untuk menjaga air. Asam lemak esensial menjaga sel-sel sehat dan membran berfungsi dengan baik, sehingga kulit tetap montok dan lembab, bukan kendor dan kering. Mereka juga membantu melarutkan deposit lemak yang menghambat pori-pori yang menyebabkan jerawat, membantu untuk memperbaiki bekas jerawat lama, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Selain semua kandungan fantastis tersebut, minyak rose hip juga memiliki reputasi untuk membantu mengurangi jaringan parut dari operasi dan luka bakar karena kemampuannya untuk mendorong regenerasi kulit, dan mengurangi munculnya stretch mark/tanda goresan. Bintik-bintik usia memudar dengan penggunaan biasa, dan kondisi kulit yang bermasalah secara bertahap dapat merata secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN
Dilarang melakukan copy paste (copas) atas sebagian atau semua isi konten dalam blog ini tanpa ada perizinan dari penulis, pelanggaran ini dianggap sebagai pencurian dan itu adalah bentuk KRIMINALITAS.
DMCA.com