Sabtu, 06 September 2014

Cara yang baik untuk memberitakan kehamilan Anda

Selamat! Anda sedang hamil. Sekarang Anda sudah menunggu sampai Anda siap untuk mengumumkan kepada dunia, berikut adalah beberapa tips bagaimana cara yang baik untuk mememberitakan kehamilan Anda.

Mencari tahu siapa yang harus mendapatkan berita pertama
Setelah Anda mengambil tes kehamilan, beritahukan pasangan Anda. Dialah yang paling layak mendengar untuk pertama kalinya. Kemudian pastikan untuk memberitahu anggota keluarga terdekat Anda secara pribadi, seperti, orang tua Anda, kakek/nenek, dan saudara kandung. Jika Anda sudah memiliki anak dan mereka cukup umur untuk memahami apa yang akan Anda sampaikan nanti, maka harus dengan hati-hati, pastikan mereka merasa aman bahwa Anda tidak akan pernah berhenti mencintai mereka, sekalipun ada bayi yang baru nantinya. Kemudian buat daftar teman-teman Anda yang harus diberitahu secara pribadi.

Jadilah peka terhadap teman Anda yang infertile atau yang tidak mungkin lagi mendapatkan anak.
Jika Anda memiliki teman-teman yang telah menghabiskan waktu dan uang untuk mencoba segera hamil, mereka mungkin tidak dapat menjadi bersemangat seperti Anda. Berita kehamilan Anda mungkin bisa saja menjadi pengingat kepada mereka, atau mereka lihat sebagai kegagalan dalam kehidupan mereka sendiri. Jadilah lembut dan memberi mereka sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan apa yang Anda sampaikan.

Jangan membuat status kehamilan Anda di Facebook
Setidaknya, jangan mengumumkannya di Facebook pertamakali sampai Anda sudah memberitahukan kepada semua orang yang Anda benar-benar peduli dengannya. Setelah Anda mengumumkan kehamilan Anda di Facebook, itu akan menjadi informasi publik.
Teman-teman Facebook Anda cenderung untuk berbagi berita untuk Anda, bahkan mungkin orang yang menjengkelkan bagi Anda juga ingin mendengar dari Anda secara langsung. Tunggu sampai Anda selesai memberitahukannya secara pribadi sebelum menuju ke status Facebook Anda.

Jangan biarkan atasan Anda mendengar berita ini dari orang lain
Menyeimbangkan kehamilan dengan pekerjaan bisa membuat manajer nervous, karena mereka tidak yakin apakah Anda ingin melanjutkan pekerjaan Anda. Pastikan untuk memberitahu atasan Anda sendiri secara pribadi, sehingga dia tidak berpikir Anda mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Anda harus punya rencana bagaimana tanggung jawab pekerjaan Anda dapat ditangani nantinya jika Anda sedang cuti hamil.

Pengumuman kehamilan Anda adalah saat sukacita yang besar, tetapi juga waktu yang peka terhadap perasaan orang lain. Hanya butuh beberapa saat sebelum Anda membuat pengumuman besar dan memikirkan beberapa logistik dan perencanaan, kemudian bersiap-siap untuk berbagi berita besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN
Dilarang melakukan copy paste (copas) atas sebagian atau semua isi konten dalam blog ini tanpa ada perizinan dari penulis, pelanggaran ini dianggap sebagai pencurian dan itu adalah bentuk KRIMINALITAS.
DMCA.com